Mencegah Paham Radikalisme di Kalangan Pemuda

80 views

Polres Trenggalek-Berita tentang radikalisme dan terorisme saat ini memang telah marak terjadi di mana-mana, termasuk di Indonesia sendiri. Pengaruh radikalisme yang didesain oleh pihak tertentu mengenai suatu hal, seperti tentang pemahaman agama, sosial, serta politik, seakan semakin rumit, karena berbaur menggunakan tindak terorisme yang cenderung melibatkan tindak kekerasan. Aneka macam tindakan teror dan memakan korban jiwa seakan menjadi cara dan  senjata utama bagi para pelaku radikal untuk memberikan pemahaman mereka.
Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian yang bertugas di tengah-tengah  masyarakat Desa atau kelurahan harus diberdayakan dari aspek personil, anggaran serta sarana prasarana. Hal ini dilakukan agar Bhabinkamtibmas mampu melaksanakan tugas untuk mencegah aksi radikalisme, sehingga sangat membantu dalam menjaga keutuhan NKRI

Dalam rangka mencegah paham Radikalisme di kalangan pemuda, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sengon Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Bripka Rona, jumat (14/04) melaksanakan tugas Kepolisian, sambang kepada para pemuda di kantor Desa Sengon Kec bendungan Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Rona mengajak para pemuda untuk tidak terlibat dalam aksi radikal atau paham radikalisme, serta bersinergi dengan Anggota Babinsa maupun aparat Desa setempat dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Sengon Kecamatan Bendungan.

“Walaupun di wilayah Desa sengon tidak ditemukan paham radikalisme, kami bersama Babinsa, Aparat Desa dan mengajak seluruh lapisan masyarakat beserta para pemuda, khususnya masyarakat Desa sengon akan terus melakukan upaya antisipasi dan pengawasan dan pembinaan. Supaya paham tersebut tidak masuk ke wilayah kecamatan Bendungan khususnya Desa sengon ,” ujar Bripka Rona.

Selain itu, Bripka Rona mengajak agar saling menghormati dan toleransi antar Umat Beragama demi meningkatkan terciptanya rasa persaudaraan antar umat beragama di Desa sengon, Kecamatan Bendungan, Kab.Trenggalek.

Usai bertemu dengan para Pemuda, Bripka Rona selanjutnya bersilaturahmi ke Masjid Desa Sengon untuk melaksanakan ibadah sholat jumat bersama masyarakat Desa Sengon.

polres trenggalek

Posting Terkait