Memberikan Pemahaman Radikalisme Kepada Saka Bhayangkara Polsek Panggul

76 views

Polres Trenggalek – Kegiatan saka bhayangkara Polsek Panggul Polres Trenggalek ini bisa dibilang sangat aktif melaksanakan kegiatan dalam hal kepramukaan. Dan setiap satu Minggu di akhir pekan rutin diadakan pertemuan untuk membahas kegiatan yang sudah atau yang akan di ikuti. Dalam kesempatan tersebut Brigadir Andri Irawan,SH memberikan pembinaan dan penyuluhan radikalisme kepada anggota Saka Bhayangkara di Aula bhayangkari Polsek Panggul, Minggu (21/05).

Ada sekitar 20 anggota Saka Bhayangkara yang mengikuti giat kali ini, dan selaku pemberi materi  adalah Brigadir Andri Irawan, SH memberikan pemahaman bahaya dari Radikalisme. Dijelaskan bahwa paham tersebut benar benar menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI maka dari itu penjelasan yang diberikan juga harus logis dan dipahami betul, kemudian di sesi terakhir binluh ini diadakan tanya jawab.

“Radikalisme adalah aliran atau paham yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sospol dengan cara kekerasan atau drastis,” tutur Andri Irawan, SH yang juga ahli bidang kerohanian ini.

Dengan diadakanya binluh ini diharapkan kepada seluruh anggota saka bhayangkara juga mampu memberikan informasi pengetahuan tentang radikalisme kepada teman sekolah dan lingkungan dimana anggota tersebut tinggal.

Paham ini tentunya sangat berbahaya, terlebih terhadap remaja dimana pada masa tersebut rasa ingin tahu mereka sangat tinggi. Sehingga penyuluhan ini dirasa sangat penting untuk terus dilakukan, guna mencegah kalangan remaja terjerumus dalam paham radikal ini.(dkzld)

polres trenggalek

Posting Terkait