Membangun Kesadaran Akan Pentingnya Hidup Rukun

160 views

Polres Trenggalek – Hal yang menjadi kewajiban menjadi petugas Bhabinkamtibmas diantaranya adalah harus hadir diwilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Polsek Dongko Bripka Dian Hengki Ranuseputra yang senantiasa menggiatkan sambang desa guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah binaan. Minggu, 11/3/2018

Bertempat di rumah Sdr. Alfan Riyanto dengan alamat Dusun Krajan Desa Watuagung.
Dalam kegiatan sambangnya tak lupa disematkan himbauan kamtibmas memberikan pesan untuk menciptakan situasi dingin menjelang Pilkada serentak tahun 2018, agar situasi tetap aman dan kondusif.
Di ucapkannya saat ini adalah tahun politik diantaranya Pemilukada serentak, yang mana sekarang mulai tahapan kampanye melalui kampanye terbuka atau lewat media elektronik, media cetak bahkan media sosial agar mendapatkan perhatian dan simpati dari masyarakat, oleh sebab itu tolong semuanya jangan terpancing dengan situasi, boleh beda pilihan tapi jangan menjadikan ladang permusuhan,” ucap Bripka Dian Hengki.

Saat ditemui disela kegiatan Bripka Dian Hengki mengungkapkan hal ini digiatkan untuk membangun soliditas antara Polisi bersama masyarakat untuk dapat bersatu mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib sekaligus memberikan himbauan untuk sadar akan pentingnya hidup rukun.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menuturkan semua bhabinkamtibmas memang di wajibkan setiap hari selalu berada di Desa binaannya agar mengetahui dan menggali informasi perkembangan yang ada di Desanya.

Selain itu “kehadiran Bhabinkamtibmas untuk menyikapi perkembangan situasi dan merupakan loyalitas serta tanggung jawab dalam bekerja demi keamanan dan kenyamanan masyarakat  diwilayah binaan.” pungkas AKP Tri Basuki,SH.

 

polres trenggalek

Posting Terkait