Membangun Kepercayaan Masyarakat

136 views

Polres Trenggalek – Banyak hal yang dapat diperoleh apabila kita mau mendekatkan diri dengan masyarakat, minimal masyarakat tahu bahwa Polri sekarang sudah berubah kearah lebih baik seperti kegiatan Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani, melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Huda desa Gembleb, Jumat (28/4) siang.

Waktu menunjukan pukul 11.30 WIB, masyarakat disekitar Mapolsek Pogalan yang beragama Islam sudah terlihat ada yang berangkat menuju masjid untuk melaksanakan Sholat Jumat. Hampir disetiap hari Jumat anggota Polsek Pogalan melaksanakan Sholat Jumat di masjid-masjid yang ada diwilayah Kecamatan Pogalan.

“Rekan-rekan mari kita Sholat Jumat di masjid Al-Huda desa Gembleb, kebetulan disana ada kegiatan Jantiko”, ajak Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani kepada anggota. “Siap….!” jawab anggota dan langsung mempersiapkan diri untuk segera berangkat ke masjid Al-Huda desa Gembleb.

Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani berdialog dengan warga. Banyak pesan-pesan kamtibmas yang dapat disampaikan pada kesempatan itu, namun juga banyak masukan-masukan/informasi dari masyarakat yang diterima. Memang benar jika salah satu upaya yang efektif dalam membangun Citra Polri adalah mendekatan diri dengan masyarakat.

“Terima kasih masukannya, kami selalu terbuka menerima kritik dan saran demi perbaikan tugas kami dalam memelihara keamanan/ketertiban, pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat”, kata Iptu Kaelani kepada salah satu warga.

polres trenggalek

Posting Terkait