Membangun Kepedulian Polisi dengan Sesama

63 views

Polres Trenggalek – Tidak menyangka saat melaksanakan harkamtibmas di wilayah perbatasan wilayah Pogalan-Trenggalek, tepatnya di jalan Raya Ngetal-Karangsoko jumpai seorang bocah lelaki tertindih sepeda pancal yang dikendarainya. Senin(24/4).
Jalanan siang hari itu tidak begitu ramai, hanya beberapa pengguna jalan yang lewat. “Dari kejauhan kami melihat seorang bocah laki-laki terjatuh dari sepedanya, entah apa penyebabnya” tutur Bripka Wahyudi, S.H yang pada saat itu melaksanakan pemantau arus lalin di jalan Raya Ngetal-Karangsoko Trenggalek.
Sontak saja Bripka Wahyudi, S.H. mendatangi lokasi jatuhnya anak itu. Segera diangkat sepeda pancal yang menindih bocah itu, dibantu berdiri dan diajak menepi ke tempat yang teduh. “Ada apa kok bisa jatuh dik” tanya Bripka Wahyudi, S.H. sambil menyodorkan sebotol air mineral kepada anak itu. “Sepeda kulo mboten enten rem mipun, kulo ngerem ndamel sikil terus sikil kulo kecepit ban pak, akhiri tibo niki” jawabnya dengan polos.
Setelah di periksa ternyata anak itu hanya mengalami luka kecil di lututnya, sepeda pancal milik bocah tadi dinaikkan ke mobil patroli Backborn dan mengantarkan dia kerumah orang tuanya di desa Karangsoko.
Setelah sampai dirumahnya, disampaikan kepada orang tua apa yang barusan dialami oleh anaknya. “Terima kasih pak, mudah-mudahan Tuhan membalas semua kebaikan dan kepedulian bapak, monggo pinarak riyin” ucap pak Ali sambil mengendong anaknya masuk kedalam rumah.
Hasil konfirmasi dengan Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H. saat ditemui Sihumas hari Selasa, 25 April 2017 diruang kerja membenarkan kegiatan anggotanya itu. “Kami selalu mengharapkan seluruh anggota peduli dengan sesama, apapun itu bentuknya”, tandasnya.

polres trenggalek

Posting Terkait