Membangun Kebersamaan Menuju Soliditas

89 views

Polres Trenggalek – Untuk mencapai sebuah tujuan yang besar dan untuk mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas tidak dapat dilakukan seorang diri, atas dasar itulah Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus,  SH membangun kebersamaan dengan Babinsa Wonokerto Posramil Suruh Serda Suparno dan perangkat desa Wonokerto serta warga masyarakat  membantu program bedah rumah milik salah satu warga desa Wonokerto (04/05).

Dengan kebersamaan yang dibangun dari bawah diharapkan dapat menggerakan seluruh komponen yang ada dimasyarakat untuk bersama sama menumbuhkan rasa saling memiliki sehingga cita cita dan keinginan untuk terciptanya masyarakat yang aman dan tentram dapat dicapai,  tanpa adanya kebersamaan semua pihak tidaklah mungkin keamanan bisa tercipta.

“Saya minta warga masyarakat khususnya yang ada di desa Wonokerto dan umumnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dapatnya peduli terhadap keamanan lingkungannya masing masing,  sehingga dengan kepedulian semua pihak maka segala gangguan kamtibmas akan dapat dicegah. Sya minta apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan dan akan mengganggu kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas atau bisa hubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek ataupun ke Babinsa sehingga segera dapat bisa ditangani,” ucap Brigadir Eko Agus,  SH.

Lebih jauh Serda Suparno menjelaskan bahwa kepedulian warga masyarakat terhadap Kondusifitas Kamtibmas dapat diwujudkan dengan cara warga masyarakat dapat mengaktifkan kembali Siskamling yang ada dilingkungan masing masing, karena dengan aktifnya kembali Siskamling maka kekeluargaan agar terpupuk diantara warga serta segala gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

“Dengan adanya gotong royong seperti ini akan menumbuh kembangkan rasa saling memiliki diantara warga masyarakat, dan saya sangat berterimakasih sekali kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Wonokerto yang setiap saat hadir ditengah tengah warga masyarakat kami, ” terang Kades Wonokerto.

“Saya sangat mengapresiasi langkah langkah yang diambil oleh Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek khususnya para Bhabinkamtibmas yang telah membangun kebersamaan diantara tiga pilar dan warga masyarakat sehingga Kondusifitas Kamtibmas dapat terwujud, ” terang AKP H.  Yasir, WSD, SH.

polres trenggalek

Posting Terkait