Memastikan Ujian Nasional Berjalan Aman Kasat Binmas Pantau Langsung

84 views

whatsapp-image-2017-05-04-at-12-12-00-pmPolres Trenggalek – Seperti yang kita ketahui saat ini sedang berlangsung agenda rutin tahunan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun 2017. Ujian ini berlangsung sejak hari Selasa tanggal 02 Mei 2017 sampai hari Senin tanggal 08 Mei 2017.

Pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini ada yang menggunakan metode Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNKB) dan Ujian Berbasis Kertas Pensil (UNKP). Untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP), maka Polres Trenggalek menugaskan anggotanya untuk melakukan pengawalan naskah serta pengamanan di lokasi ujian yaitu di sekolah – sekolah.

Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs berlangsung aman khususnya di Wilayah Kecamatan Trenggalek Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono S.H.,M.Hum., di dampingi KBO Binmas IPTU Mujiata, S.H., melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung jalannya Ujian Nasional di sekolah – sekolah  tingkat SMP/MTS  yang ada di Kecamatan Trenggalek. Kunjungan kali ini yaitu di SMP  Islam Al – Ma‘arif Darunnajah Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek. Kamis (4/5).

Dalam kunjungannya tersebut di terima langsung oleh personel Polres Trenggalek yang melaksanakan pengamanan, Kepala Sekolah setempat, serta para Guru pengawas Ujian Nasional.

Seperti yang kita ketahui walaupun sudah menugaskan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan namun Kasat Binmas ingin memastikan pelaksanaan agenda rutin tahunan tersebut berjalan aman dan lancar.

“Peninjauan ini saya lakukan untuk memastikan  Ujian Nasional berjalan lancar serta saya berharap Ujian Nasional tahun ini tidak ada kendala”, ujar Kasat Binmas.

Saat melakukan peninjauan tersebut Kasat Binmas bersama KBO Binmas juga menyempatkan diri berbincang – bincang dengan Kepala Sekolah dan para Guru pengawas ujian guna menanyakan terkait hal – hal atau kendala selama ujian berlangsung.

Dengan adanya koordinasi yang baik dengan pihak sekolah diharapkan agar terwujud keharmonisan sehingga tercipta Ujian Nasional yang aman. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait