Masyarakat Sempat digegerkan Berita Pencurian Saldo Dalam ATM, Ini Tindakan Patroli Polsek Pule

104 views

Polres Trenggalek – Beberapa waktu yang lalu munculnya kabar telah raibnya jumlah rekening dalam saldo nasabah Bank padahal pemiliknya tidak melakukan transaksi Keuangan yang menjadikan nasabah menjadi kawatir atas saldonya,trr namun sekarang harus merasa lega karena lembobolnya sudah ditangkap Polri yang kesemuanya merupakan jaringan luar negeri dan berkebangsaan asing.

 

 

Dalam memberikan informasi kepada masyarakat agar tetap menjaga ketenangan sebagai nasabah, dengan melakukan pengambilan uang di mesin ATM dengan berhati -hati agar tidak termonitor alat yang dipakai pelaku yang bernama skimmer. Melalui penutupan Pin saat mengambil uang dengan tangan yang merupakan langkah efektif dalam pencegahan Pin bisa dicuri dan digandakan pelaku kriminal.

 

 

Kegiatan yang dilakukan patroli Polsek Pule Polres Trenggalek yang dipimpin Bawas Aiptu Santoso, Aiptu Marjani dan Bripka Saiful dalam menyampaikan hal yang bersubstansinya agar nasabah tetap tenang dan dalam upaya pencegahan dan langkah menghindari adanya skimmer saat mengambil uang di mesin ATM. Dalam kegiatan yang dilakukan pada selasa malam ( 27/3 ) di lokasi Unit BRI Pule yang berada di Jalan raya Pule yang berdekatan dengan lokasi pasar.

 

 

” Agar lebih diingat para Nasabah, Penjahat juga menggunakan alat plastik yang sengaja ditaruh di mesin pembaca kartu. Saat Anda akan menarik uang, yang ada kartu Anda malah terjebak di dalam mesin. Lantas, mesin ATM akan meminta Anda untuk memasukkan mesin ATM. Lebih baik Anda meninggalkan kartu Anda di dalam mesin dan membiarkan kartu ATM Anda diambil pencuri daripada memberikan pin ATM,” kata Petugas patroli Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani.

 

polres trenggalek

Posting Terkait