Masih Rendahnya Kesadaran Berlalulintas Penyebab Kecelakaan

64 views

Polres Trenggalek – Masih tingginya angka kecelakaan di Wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek  serta masih banyaknya warga yang tidak tertib berlalu lintas membuat Kanit Sabhara melakukan berbagai terobosan salah satunya mendatangi warga masyarakat yang berada dipelosok untuk memberikan binluh tentang tertib berlalu lintas (07/05).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji menjelaskan akan pentingnya mematuhi semua peraturan tertib berlalu lintas serta saling menghormati diantara penguna jalan demi keselamatan bersama. Aiptu Sumarji juga mensosialisasikan UU Nomor 22 tahun 2009, Dalam penyuluhan tersebut juga disampaikan akan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman dan lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, mulai dari pengendara tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), kelayakan kendaraan, pengendara yang tidak memakai helm sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas yang masih sangat kurang,” ucap Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji.

Lebih lanjut Aiptu Sumarji meminta kepada warga masyarakat agar tidak membiarkan anak anak dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor sendiri karena akan membahayakan dirinya sendiri serta penguna jalan yang lain.

“Dengan diadakan penyuluhan dengan sistem door to door ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan Lalulintas serta menciptakan disiplin berlalu lintas bagi warga masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tambah Aiptu Sumarji.

“Terimakasih pak Marji atas saran dan penjelasannya tentang tertib berlalu lintas,” ucap salah satu warga.

polres trenggalek

Posting Terkait