Mari Waspadai Penyakit Demam Berdarah Dengue

156 views

Polres Tenggalek – Bhabinkamtibmas harus peka dan tanggap terhadap situasi lingkungan disekitar kita, menolong masyarakat salah satu tugas pelayanan Kepolisian pada saat dan situasi apapun, membantu dan menolong harus berlandaskan dengan hati tulus dan ikhlas, Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri  bekerja sama dengan Puskesmas Ngulankulon melaksanakan binluh kepada ibu-ibu tentang  penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Balai Desa Ngulankulon, Senin (17/04).
Dalam kesempatan itu Aiptu Suheri  menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap penyakit DBD. Jika terserang demam, segera minum obat penurun panas. Namun jika dalam dua hari tidak ada perubahan dan demamnya turun naik, diharapkan warga langsung berobat ke dokter dan dapat melakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui apakah terjadi penurun trombosit.

Terkait demam berdarah, lanjut Aiptu Suheri, virus dengue ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti, dimana populasi nyamuk ini hidup dan berkembang biak pada bak penampungan air, maupun kubangan air di kaleng bekas.

“ibu-ibu harus menjaga pola hidup bersih dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menggiatkan  kembali 3M (Menguras, Membakar, dan Mengubur) dalam memberantas jentik-jentik nyamuk,” pungkas  Aiptu Suheri.

Dengan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon ini diharapkan, Polsek Pogalan  mendapat simpati dan nilai positif dari masyarakat, dengan demikian Polri semakin di percaya, di senangi dan di cintai masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait