Mari Gemar Makan Ikan, Ciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Sehat dan Cerdas

120 views

Polres Trenggalek – Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. menghadiri acara Safari gemar ikan di Kecamatan Kampak yang dilaksanakan dan dihadiri oleh sekolah PAUD seKecamatan Kampak Trenggalek, Senin (19/03/2018).

Dalam acara tersebut dibuka oleh Ir. Syuhada Abdulah MSI (Kadis perikanan Kab. Trenggalek) serta mengajak siswa siswi untuk terbiasa makan ikan. Hal ini bertujuan agar siswa siswi PAUD gemar mengkonsumsi ikan yang juga akan berdampak pada peningkatan kecerdasan dan kesehatan anak.

Ir. Syuhada Abdulah MSI juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar sejak dini mensosialisasikan, mempromosikan dan mengedukasi bahwa ikan memiliki manfaat yang luar biasa. Adapun manfaatnya antara lain, dapat mencegah banyak penyakit yaitu asma, demensia atau penyakit lupa, diabetes, mata, depresi, rheumatoid, jantung, stroke, serta lahir prematur.

“Mereka harus tahu bahwa ikan memiliki kandungan lemak yang rendah, protein tinggi, omega 6, omega 3, gizi tinggi, vitamin A, B yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Untuk itu, mari ajak anak-anak kita untuk gemar makan ikan sejak dini,” ujar Ir. Syuhada Abdulah MSI.

polres trenggalek

Posting Terkait