Manfaatkan Momen CFD, Satlantas Polres Trenggalek Gencarkan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

288 views

Iptu Suwanan tampak menempelkan stiker himbauan tertib berlalu lintas kepada becak yang berada di sekitar alun-alun Trenggalek

Polres Trenggalek – Memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) minggu ini, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar bagi-bagi stiker di pelataran alun-alun Trenggalek. Stiker berisi himbauan tertib berlalu lintas itu dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan menikmati CFD. Stiker juga dibagikan dan ditempel di beberapa becak yang mangkal tak jauh dari lokasi CFD.

Gelar bagi-bagi stiker yang dipimpin oleh Kurbinops Satlantas Polres Trenggalek Iptu Suwanan dan Kanitregident Iptu Muktamar, SH ini juga menyediakan Samsat Keliling atau Samling di sudut alon-alon Trenggalek. Sebuah kendaraan minibus lengkap dengan peralatan dan operator siap melayani masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya.

Iptu Suwanan menerangkan, acara bagi-bagi sitiker tertib berlalu lintas tersebut merupakan upaya preemtif dalam rangka menyukseskan Operasi Simpatik Semeru 2017.

“Jalannya operasi masih tersisa 2 hari lagi. Kami manfaatkan arena CFD ini untuk sosialisasi sekaligus kampanye ketertiban berlalu lintas yang berkeselamatan”, ujar Iptu Suwanan.

Sementara itu, Kanitregident Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Mukmatar menegaskan, pihaknya sengaja membawa Samling di lokasi CFD sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

“Hari Minggu kan biasanya kantor Samsat tutup karena libur dan biasanya aktivitas masyarakat lebih longgar. Nah, Samling kami tempatkan d isini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan tanpa mengganggu aktivitas kerja mereka. Tinggal datang langsung kami layani”, ujar Iptu Muktamar.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH menegaskan, jajarannya akan terus menggiatkan kampanye berlalu lintas agar muncul kesadaran tentang pentingnya tertib dan taat aturan lalu lintas sebagaimana tujuan dari Operasi Simpatik Semeru 2017 yakni menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

kepolisian resort trenggalek Polda Jatim polisi trenggalek polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait