Malam Mingguan Cangkruk Dengan Masyarakat

60 views

Polres Trenggalek – Malam minggu  menjadi malam yang panjang dikarenakan banyak sekali aktifitas masyarakat yang dilaksanakan untuk sekedar cangkrukan atau menikmati liburan/weekend.

Seperti banyaknya para komunitas muda maupun tua yang sedang duduk dipinggir jalan, tak mau ketinggalan anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek selain patroli mobiling juga ikut nimbrung cangkruk, tampak Aiptu Mujiono dan Bripka Suhartono berdialog ringan tentang keamanan lingkungan serta mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, Sabtu 16/09/2017.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  mengatakan, kegiatan cangkruk dengan warga ini memang sering di laksanakan guna membangun sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian khususnya dalam menjaga keamanan.
“Kegiatan cangkrukan ini akan membuahkan hasil yang saling menguntungkan, disatu sisi masyarakat tidak canggung atau sungkan untuk berkonsultasi dan memberi informasi kepada Polri, disisi lain Polri akan lebih ringan dan mantap dalan menjaga kamtibmas” tuturnya.

AKP Tri Basuki menambahkan cangkruk merupakan sarana berkumpul dengan warga untuk sampaikan pesan kamtibmas serta menjaring aspirasi masyarakat sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik melalui kemitraan juga menjalin komunikasi dengan cara yang sederhana yakni duduk bersama masyarakat tanpa sekat atau batas serta menjalin hubungan dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga, memelihara dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

Penulis  : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

polres trenggalek

Posting Terkait