Makam Umum Desa Sumber Jadi Sasaran Warga Dan Bhabinkamtibmas Untuk Dibersihkan

85 views

Polres Trenggalek – Sudah menjadi kebiasaan bagi warga Desa Sumber, Kecamatan Karangan apabila mejelang bulan suci ramadhan beramai – ramai kerja bakti bergotong royong dengan sasaran membersihkan pemakaman umum. Minggu (21/05).

Bhabinkamtibmas Desa Sumber Bripka Iskandar yang tugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek pagi itu terlihat membaur bersama warga ikut kerja bakti membersihkan pemakaman umum yang letaknya dekat Kantor Balai Desa Sumber.

“Warga kami kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi, ada yang menyusun batu nisan yang roboh kemudian sampah – sampah dikumpulkan terus dibakar”, tutur Bripka Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar menuturkan bahwa ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sumber sudah puluhantahun lamanya, bahkan dulu merangkap sampai 3 desa yaitu Desa Buluagung, Ngentrong dan Desa Sumber.

“Kerja bakti seperti ini bisa menambah keakrapan dan sebagai sarana silaturahmi antara kami Tiga Pilar dengan warga”, tutur Bripka Iskandar.

Sebelumnya makam tersut tampak daun – daun kering, rumput dan semak belukar mengotori makam, pengerahan warga bersama tiga pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) membuahkan hasil, sekarang tampak bersih dan rapi.

Kepala Desa Sumber sambil menyiapkan minum dan kue singkong dan pisang rebus menuturkan, “bahwa selain membersihkan makam untuk menghormati bulan puasa ramadhan tahun ini warga saya juga serentak membersihkan jalan – jalan disekitar pemukiman warga”.

polres trenggalek

Posting Terkait