Lestarikan Budaya Beladiri, Kanit Sabhara Mengamanan Tes Kenaikan Sabuk PSHT (Perguruan Setia Hati Terate)

239 views

Polres Trenggalek, di balik kegiatan berlatih beladiri ternyata banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, hal ini dibuktikan oleh Kanit Sabhara Polsek Kampak, Minggu (15/04).

Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Setyo Bakti menuturkan bahwa apapun jenis beladiri baik itu beladiri yang tergolong rumit sampai beladiri praktis maka semuanya memiliki banyak manfaat, berlatih beladiri bukan hanya untuk mendapatkan kemampuan untuk membela diri sendiri, namun merupakan suatu proses tekun berlatih secara terus menerus untuk mencapai kesempurnaan teknik.

Adapun manfaat beladiri adalah sebagai berikut antara lain membuat tubuh sehat, melatih kesabaran, melatih disiplin, melatih kepercayaan diri, melatih penguasaan diri, mendorong bersikap sportif, pantang menyerah dan menambah banyak saudara.

Kali ini kegiatan pengamanan yang dilakukan Aiptu Setyo Bakti berupa kenaikan sabuk sebanyak 30 pesilat dari PSHT (perguruan setia hati terate).

“Ingat belajar beladiri bukan untuk menyakiti orang lain, tapi untuk membantu sesama yang butuh pertolongan, serta yang terpenting hindari Narkoba, Miras, dan pergaulan bebas” ujar Aiptu Setyo Bakti kepada para pesilat PSHT.

polres trenggalek

Posting Terkait