Latihan Penghormatan Mengawali Hari Rabu Berlatih

68 views

Polres Trenggalek – Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup Angkatan Bersenjata / masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Latihan penghormatan merupakan bagian dari baris berbaris, seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Kampak Polres trenggalek, Rabu (17/05).

Kegiatan apel pagi yang dilakukan oleh para anggota polsek kampak dipimpin oleh Aiptu Agus Wahyudi, SH selaku kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek bertemakan “rabu berlatih” dengan tujuan menciptakan anggota yang profesional dan memiliki kesiapan serta kesigapan, latihan pagi ini diisi dengan tata cara penghormatan.

Sedangkan tujuan penghormatan adalah untuk melahirkan disiplin / tata tertib, ketaatan dan keteraturan dikalangan anggota, maka setiap anggota harus dan wajib menyampaikan penghormatan kepada semua atasan juga kepada semua yang berhak menerimanya, serta untuk mewujudkan suatu ikatan jiwa yang kuat kedalam maupun keluar hanya dapat dicapai antara lain dengan adanya pernyataan saling menyampaikan penghormatan yang dilakukan dengan tertib, sempurna dan penuh keiklasan.

“Untuk pihak  yang diberi hormat dan penerima penghormatan senantiasa membalas penghormatan tersebut dengan cara yang benar” ujar Aiptu Agus Wahyudi, SH.

polres trenggalek

Posting Terkait