Kurangnya Pengertian Salah Satu Sebab Terjadinya KDRT

82 views

Polres Trenggalek – Berbagai Upaya terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno untuk mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di desa binaannya. Adapun Kekerasan dalam rumah tangga terjadi salah satunya di sebabkan karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman orang tua maupun keluarga tentang Undang undang yang mengatur Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) .

Melihat akan masih terjadinya Kekerasan dalam rumah tangga di desa Nglebo yang merupakan bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan binluh tentang Kekerasan dalam rumah tangga (30/04) dirumah salah satu warga binaannya.

Dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan mengenai Kekerasan dalam rumah tangga tersebut bhabinkamtibmas desa Nglebo Bripka Sutrisno menyampaikan beberapa hal tentang kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Selain itu  Bripka Sutrisno juga mengajak kepada para orang tua untuk turut serta berperan aktif mengawasi pergaulan anak-anaknya dan memberikan pemahaman tentang hal hal yang positif serta membentengi dari hal hal yang negatif karena perkembangan anak dan terbentuknya karakter dari seorang anak tergantung dari pendidikan yang diberikan oleh orang tuanya dan lingkungannya.

“Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Nglebo merupakan salah satu langkah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang apa itu Kekerasan dalam rumah tangga serta untuk menekan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga yang pada akhirnya terciptanya kondusifitas Kamtibmas di wilayah desa Nglebo”, ucap Bripka Sutrisno.

polres trenggalek

Posting Terkait