Kunjungan Polsek Pogalan pada Kegiatan Posyandu sambil Menyapaikan Pesan Kamtibmas

109 views

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk merekatkan hubungan antara masyarakat dan kepolsian, maka polisi harus terjun atau berkecipung di setiap keramaian warga seperti pada kegiatan sosial,  hal Ini akan menjadikan daya tarik yang kuat dan baik di mata masyarakat.

Seperti kunjungan dari Bhabinkantibmas Desa Ngadirenggo Polsek  Pogalan Bripka Rubianto yang turut berpartisipasi dalam menghandiri kegiatan posyandu balita di Rumah Dusun Ceme Rt. 25 Rw. 11 Ds. Ngadirenggo. pada kesempatan itu, Bhabinkantibmas Desa Ngadirenggo juga menyampaikan pesan kamtibmas yang tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Rabu (12/04).

Dalam kesempatan itu Bripka Rubianto menyampaikan bahwa, KDRT adalah kekerasan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami, istri maupun anak yang berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan hubungan.

“Jangan sampai ada kasus KDRT terjadi di wilayah kita”, ajak Bripka Rubianto kepada warga yang hadir.

Bidan yang bertugas pada saat itu mengungkapkan sangat senang kalau kegiatan posyandu ini diselingi dengan himbauan yang diberikan oleh  kepolisian.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan emosional Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya sebagaimana arahan Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH., untuk hadir di tengah masyarakat memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif kepada masyarakat serta memberikan pesan kamtibmas

polres trenggalek

Posting Terkait