Kreatifitas Unit Binmas Polsek Kampak guna Menanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas pada Pelajar

106 views

Polres Trenggalek- Kanit Binmas Polsek Kampak bersama anggota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SDN 1 Ngadimulyo Kec. Kampak hari Rabu (12/04)

Anak merupakan aset bangsa  yang berharga, pada usia tersebut hendaknya anak perlu banyak belajar, menimba ilmu guna meraih masa depan yang lebih baik serta agar mendapatkan pengetahuan guna menghadapi kehidupan di masa datang.

Seperti yang dilakukan anggota unit Binmas Polsek Kampak yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Aiptu Agus Wahyudi,SH menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa kelas 4, 5 dan 6 SDN 1 Ngadimulyo.

Adapun materi yang disampaikan meliputi pengenalan rambu lalu lintas, 12 gerakan pengaturan lalu lintas, safety riding, pengenalan kelengkapan berkendara dan yang paling akhir diadakan sesi post test / ujian untuk mengetahui sejauhmana pemahaman materi yang diberikan.

Kegiatan dirancang sedemikian rupa agar para siswa lebih menikmati kegiatan penyuluhan, mulai dengan simulasi/praktek memakai helm standart yang benar, bersama-sama praktek 12 gerakan lalu lintas, serta tidak lupa diberikan hadiah bagi para siswa yang memperoleh nilai yang tinggi pada post test yang telah diajarkan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang telah dilaksanakan, semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi” ujar bapak Kepala Sekolah SDN 1 Ngadimulyo.

“Iya pak, kami dari Polsek Kampak siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memberikan materi pada anak didik bapak”jawab Kanit Binmas Polsek Kampak.

Pemahaman berlalu lintas yang baik dan benar perlu ditanamkan sejak dini, agar kelak bila sudah saatnya para pelajar tersebut sudah berkendara bisa patuh dan taat berlalu lintas

polres trenggalek

Posting Terkait