Komunitas Sepeda Kuno (Onthel) Bernilai Sejarah

211 views

Polres Trenggalek – Menggemari sepeda onthel memang bisa dinikmati sendirian. Namun bergabung dengan komunitas lokal juga tidak ada salahnya. Banyak sepeda tua milik onthelis yang masih perlu “dibangun” atas dasar semangat untuk kembali ke bentuk orisinil awal, Sabtu (29/04).

Situasi keterbatasan referensi dan keterbatasan ketersediaan onderdil membuat para onthelis kemudian secara alami saling berinteraksi untuk bertukar informasi dan bertukar onderdil. Sepeda onthel yang cukup merakyat, membuat setiap orang dengan mudah bergabung dengan komunitas lokal yang ada di daerah masing-masing. Meskipun harga sepeda onthel semakin hari semakin membumbung tinggi, namun animo masyarakat terlihat justru semakin membesar.

Melihat hal tersebut Bripka Tulus anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek mengunjungi komunitas sepeda onthel di desa Bogoran Kampak Trenggalek dan bertemu dengan salah satu pecinta sepeda onthel yang tak lain Kepala Desa Bogoran Kampak Trenggalek.

Bersepeda Onthel ternyata memiliki pertimbangan antara lain harganya terjangkau,   mudah dikendarai, mudah disimpan, tidak memerlukan surat kepemilikan, tidak perlu membayar pajak tahunan, tidak memerlukan bahan bakar, biaya perawatan murah, serta menyehatkan tubuh.

“Istimewa sepeda onthel nya pak Kades, pasti setiap hari dibersihkan terus” tutur Bripka Tulus sambil bercanda.

polres trenggalek

Posting Terkait