Kita Dengar Sediri Dari Masyarakat, Mereka Anti Terhadap Pemberitaan Hoax

118 views

Polres Trenggalek – Kspk Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi dan Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik, saat melakukan dialogis dengan warga dusun depok, desa Pule berlokasi di mushola at Taqwa dekat dengan rumah salah satu tokoh masyarakat yang dikenal dengan Gus Jihad yang berada disamping kediamanya setelah selesai kegiatan sholat isya’ yang dilakukan secara berjamaah. Itu pada, Selasa malam ( 20/3 ).

 

 

Dalam dialogisnya, KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek membuka pembicaraan dengan terungkapnya para pelaku penyebar pemberitaan bohong atau menyesatkan oleh Mabes Polri, peristiwa pengungkapan kasus hoax tersebut diawali dari penyelidikan dari Polisi yang mengamati makin berkembangnya pemberitaan Hoax yang dilakukan melalui media sosial sehingga agar perkembangan pemberitaan hoax tidak menyebar dan diterima masyarakat akhirnya dilakukan pengungkapan kasus.

 

 

Menurut yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat yang juga berada di lokasi kegiatan Gus Jihad, mengapresiasi sekali atas kerja Polisi yang berhasil mengungkap jaringan pengunggah berita Hoax, “ Kita sampaikan kepada bapak Polisi yang menangani kasus penyebaran pemberitaan Hoax yang sifatnya mengadu domba dan menyesatkan, agar terus mengembangkan perkaranya sampai ke akar -akarnya. Kita tidak ingin masyarakat menjadi korban pemberitaan bohong dan menyesatkan, “ kata Gus Jihad.

 

 

Menanggapi reaksi masyarakat yang simpatik dan menaruh anti pada pemberitaan Hoax, personel Polsek Pule Polres Trenggalek mendengar sendiri saat dialogis langsung dengan masyarakat. Melalui peran semua pihak termasuk dari masyarakat, agar lebih berhati -hati mendapat informasi yang melalui Media Sosial jangan tergesa -gesa dalam menyimpulkan pemberitaan yang diterima akurat dan dapat dipercaya tanpa adanya pemberitaan pembanding dan mengecek situs yang mengunggah kabar atau pemberitaan.

polres trenggalek

Posting Terkait