Kiprah Seorang Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Dalam Perannya

69 views

Polres Trenggalek – Merupakan kebanggaan tersendiri apa bila kita bisa berperan aktif untuk memberikan manfaat untuk lingkungan kita. Dari berbuat hal yang terkecil tapi memberi manfaatnya kepada orang lain itu lebih bermartabat dari pada tidak berbuat sama sekali. Itulah salah satu prinsip Bhabinkamtibmas Desa Buluagung, Kecamatan Karangan Brigadir Siswanto.

Dalam kiprahnya sehari – hari selalu aktif di desa binaanny seakan sepertinya Bhabinkamtibmas yang satu ini sebagai seorang perangkat desa saja. Setiap ada even – even di desanya selalu hadir ditengah masyarakat bersama Tiga Pilar (Kepala Desa, Bhabibkamtibmas dan Babinsa).

Seperti siang itu terlihat membaur ditengah warganya ikut kerja bakti bergotong royong membangun jalan gang masuk ke perkampungan warga, kemudian pada malamnya kelihatan sibuk bersama panitiya Zikir Pida’  Kubro dan pengajian, Kamis (18/05).

Melaksanakan istigosah dengan segenap warga yang ada dilingkungan sekitar Mushola Syukur Hidayah. Pada kesempatan malam itu Brigadir Siswanto naik ke atas panggung untuk memberikan ceramah tentang pentingnya hidup rukun diantara umat walaupun berbeda suku, ras dan agama dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan agar hidup menjadi tenang.

“Saudaraku semua yang saya hormati mari kita kuatkan akidah kita dalam menjalankan ibadah, saya mengajak kepada kita semua untuk hidup dengan guyup rukun, walaupun kita berbeda agama, suku dan ras namun akan lebih tenang rasa hati kita apabila kita tidak mempunyai seorangpun musuh didalam hati. Bersihkanlah hati dari rasa benci, iri, dengki dan kesombongan”, tuturnya.

“Saudaraku semua yang saya banggakan juga perlunya kita untuk saling menjaga lingkungan agar tercipta ketertiban dan keamanan bersama. Setidaknya mari kita menjadi polisi bagi diri kita sendiri sehingga amanlah kita maka aman juga lingkungan dalam sekup yang lebih luas,” ceramah Brigadir Siswanto untuk kalangan Polsek Karangan, Polres Trenggalek dimana dia tugas dikenal dengan panggilan  Ustad, memang sering memberikan ceramah – ceramah  agama.

Pengunjung yang hadir berjumlah sekitar 500 orang, tampak antusias mendengarkan ceramah dari Brigadir Siswanto.

Pangajian malam itu juga diisi oleh seorang Kyai KH.Muhammad Najib Zamzani dari Kecamatan Pogalan.

Setelah acara selesai ditutup dengan doa, anggota Polsek Karangan yang melaksanakan tugas pengamanan kegiatan pengajian sebanyak 4 orang, acara berjalan aman dan

polres trenggalek

Posting Terkait