Kiat-Kiat Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek Dukung Ops Bina Kusuma Semeru 2017

62 views

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek tak mau setengah-setengah dalam menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017. Apalagi jika dikaitkan dengan pelajar sebagai sasaran utamanya. Semua sumberdaya yang dimiliki dikerahkan agar terbentuk karakter disiplin, taat hukum dan memiliki jiwa nasionalisme yang handal.

Demikian pula Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek. Hampir setiap hari Bhabinkamtibmas blusukan ke sekolah-sekolah untuk sekedar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan melatih kedisiplinan para pelajar.

Kanitbinmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, Aiptu Agus Siswanto, SH saat berpatroli menjumpai siswa salah satu SMP Negeri Kampak yang sedang menunggu jemputan di pinggir jalan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Aiptu Agus bergegas menghampiri dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Adik-adik harus mematuhi aturan sekolah ya, jangan bolos sekolah. Hati-hati dalam bergaul apalagi terpengaruh oleh teman yang hanya kenal di media sosial” ujar Aiptu Agus.

Sementara itu Aiptu Nuriono, Bhabinkamtibmas Desa Tumpuk Kecamatan Tugu melaksanakan kunjungan  sekolah di SDN 1 Tumpuk. Kesempatan itu ia manfaatkan untuk menyampaikan pendidikan disiplin berlalu lintas dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

“Kalau dibonceng, adik-adik harus pakai helm juga ya. Kalau tidak punya minta orang tua membelikan. Demi keselamatan adik-adik sendiri” ujar Aiptu Nuriono dihadapan para siswa.

Sedangkan Bripka Didik, Bhabinkamtibmas Desa Dongko meminta waktu 30 menit kepada siswa SMP Islam Dongko untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam, SH selaku Karendalops menegaskan, secara tertulis dalam surat perintah hanya 22 personel yang dilibatkan dalam operasi, namun pelaksanaannya seluruh perkuatan wajib andil dalam menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017.

“Operasi ini bersifat Nasional, maka semua anggota Polri dimanapun harus ikut serta menyukseskan. Dari pangkat tertinggi hingga terendah” tegas Kompol Mukalam.

polres trenggalek

Posting Terkait