Kesigapan Mengatur Lalu Lintas

92 views

Polres Trenggalek – Hari pasaran Wage desa Pule, pagi itu mulai ramai aktifitas di pasar, banyak lalu lalang kendaraan pengangkut barang, Jum’at (14/4). Aiptu Suhadi, Bhayangkara Humas terlihat di keramaian arus, melakukan pengaturan lalu lintas agar lancar serta tidak terjadi laka lantas.

Priiiiiit,…..!, suara peluit panjang yang di keluarkan Aiptu ini, menghentikan laju kendaraan pick up yang dari depanya, menjalankan arus dari samping kanan Aiptu Suhadi biar jalan. Dengan semangat pagi, Bhayangkara ini terlihat keren dengan rompi hijau yang di pakainya, sesekali menerima sapaan dari sopir – sopir.

Sugeng enjeng pak Hadi, pun ngopi gene bu Dirman niki wau ( selamat pagi pak Hadi sudah minum kopi di warung bu Dirman ini tadi / warung kopi yang berada di pasar Pule )”, ujar Yatno sopir Pick up yang biasanya membawa janggelan dari Karanganyar.

“Iya, nanti saya susul gus”, jawab Aiptu Suhadi dengan bahasa yang sering di gunakanya.

Kemacetan lalu lintas sering terjadi di hari pasaran. Pemandangan seperti ini sering terjadi karena tepi jalan untuk parkir, juga di tempati oleh pedagang sehingga menambah sempit jalan itu.

Sudah beberapa kali dari instansi terkait diajak musyawarah untuk solusi kemacetan ini. Baik dari Polri, Dinas Perhubungan, Trantib dan pengelola pasar. Solusi yang pernah di sepakati misalnya pada hari pasaran, kendaraan R4 harus parkir di area parkir pasar dan pengalihan arus dari arah utara lewat jalur alternatif tepatnya pertigaan sebelah utara Polsek Pule
.

Beberapa waktu sudah berjalan lancar, namun para sopir banyak yang melanggar, akhirnya masih ada kemacetan saat hari pasaran. Wajib sebagai  anggota Polri hadir di tengah – tengah masyarakat disaat ada kegiatan  sehingga dapat memberikan rasa aman.

polres trenggalek

Posting Terkait