Keselamatan Berlalulintas Tanggung Jawab Bersama

77 views

Polres Trenggalek – Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat Anggota Polri juga dituntut harus mampu untuk memberikan pembinaan dan bimbingan terhadap generasi penerus bangsa, dan Bripka Dian Pratomo siang ini (03/05) memberikan binluh pada siswa SMP yang tidak mentaati peraturan lalulintas.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dian Pratomo memberikan himbauan agar anak dibawah umur tidak mengendarai sepeda motor sendiri karena sangat membahayakan bagi dirinya sendiri dan pengguna jalan yang lain.  Bagi yang sudah dewasa mengendari sepeda motor harus membawa kelengkapan seperti SIM,  STNK dan memakai Helm yang standar, serta bagi anak anak kalau ada keperluan seperti berangkat sekolah minta diantar oleh orang tua ataupun naik angkot itu lebih aman.

Bripka Dian Pratomo tak bosan bosannya memberikan himbauan tentang Kamtibmas dan juga himbauan mengenai keselamatan dalam berlalu lintas kepada warga masyarakat . Ia juga berpesan kepada setiap pengendara agar tidak ugal-ugalan di jalan dan menjaga ketertiban serta menjaga keselamatan bersama karena keselamatan di jalan merupakan tanggung jawab bersama.

“Hendaknya setiap pengendara sepeda motor harus memakai helm standard, dan selalu tertib dalam berlalu lintas,” ujar Bripka Dian Dwi Pratomo.

Menurut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H.  Yasir,  WSD pembinaaan seperti ini merupakan satu hal positif yang dilakukan oleh jajaran Polsek Suruh dalam rangka menjaga  Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

polres trenggalek

Posting Terkait