Kesabaran Polisi Dalam Tumbuhkan Kesadaran Pengendara

109 views

Polres Trenggalek – Kesadaran tentang peraturan dan tata tertib berlalulintas yang masih sangat rendah menjadi salah satu sebab tingginya angka Kecelakaan Lalulintas, guna untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalulintas petugas dari Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu memberikan himbauan dan bimbingan kepada warga tentang pentingnya tata tertib berlalulintas.

Seperti pada pagi ini, Selasa (20/03) Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto bersama Aiptu Suwito bertempat dipertigaan Suruh menghentikan pengendara sepeda motor dan dengan sabar memberikan pemahaman tentang pentingnya mentaati semua tata tertib berlalulintas kepada dua orang pelajar yang mengendarai sepeda motor dan tidak menggunakan helm.

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto menerangkan akan pentingnya helm buat pengendara sepeda motor, “Helm merupakan suatu pelindung buat kepala kita dan helm sangat berguna untuk melindungi kepala kita apabila terjadi suatu benturan maka kepala kita akan terlindungi,” kata Iptu Sugiyanto.

Ia menjelaskan bahwasannya sebagai pelajar harusnya bisa menjadi contoh didalam masyarakat dengan berlaku disiplin dan taat akan peraturan lalulintas, dengan menyepelekan hal hal kecil seperti melanggar peraturan lalulintas bisa menjadi suatu sebab timbulnya permasalahan yang besar seperti terjadinya kecelakaan lalulintas yang bisa merugikan diri sendiri atau penguna jalan yang lainnya.

“Sebagai generasi penerus bangsa yang kelak akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik hendaknya bisa selalu taat terhadap peraturan yang ada dan sebagai pelajar mestinya belajar untuk taat terhadap segala peraturan yang ada serta harus bisa menjadi pelopor keselamatan dalam tertib berlalulintas.

“Pada saat ini telah diberlakukan operasi keselamatan semeru 2018 diseluruh wilayah Jawa Timur, oleh sebab itu kami himbau untuk seluruh penguna kendaraan bermotor harus mentaati segala peraturan Lalulintas yang ada agar tidak terkena sangsi berupa tilang waktu terkena operasi tersebut,” terang Iptu Sugiyanto.

Saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada seluruh personil jajaran Polsek Suruh untuk setiap pagi hari melaksanakan gatur Lalu lintas dipersimpangan jalan yang rawan akan terjadinya kemacetan dan kecelakaan Lalulintas.

“Selain untuk mengatur dan memperlancarnya arus lalin serta mencegah terjadinya kecelakaan, Personil juga saya perintahkan untuk memberikan teguran jika ada masyarakat yang tidak menggunakan helm maupun melanggar tata tertib berlalulintas, ” ungkap AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait