Kepedulian terhadap Warga, Menjadi yang Utama

80 views


Polres Trenggalek – Salah satu bentuk dari kepedulian kepada masyarakat adalah menjaga keadaan warga agar tetap aman. Untuk mewujudkannya, polisi tidak segan-segan melakukan hal-hal atau mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga yang kesusahan. Jumat (19/05).
Seperti yang dilakukan oleh salah satu personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Aiptu Siswandono. Pada hari ini Aiptu Siswandono mendatangi rumah salah satu warga Gembleb Pogalan RT 14 yang bernama Pak Lamijo. Tujuan kedatangannya adalah untuk membantu Pak Lamijo mengantar anaknya yang sedang sakit gangguan jiwa.
Aiptu Siswandono dengan senang hati mendampingi keluarga Pak Lamijo untuk mengantar anaknya yang bernama Saeroji untuk dibawa ke RSUD Trenggalek. Saeroji berusia 33 tahun dan masih bujang (belum menikah).
Kondisi keluarga Pak Lamijo sangat memprihatinkan. Anak laki-laki di keluarganya mengalami sakit jiwa, ini begitu membuat Pak Lamijo dan istrinya sedih. Walau demikian, mereka tetap tegar dalam menjalani hidupnya.
Tindakan peduli dari Polsek Pogalan dirasa oleh keluarga Pak Lamijo sebagai bentuk pengayoman Polsek Pogalan terhadap warganya tanpa pandang bulu ataupun meminta pamrih. Setiap bantuan yang diberikan telah dianggap cukup oleh keluarganya. Rasa terima kasih tidak henti-hentinya terucap dari lubuk hati Pak Lamijo sebagai kepala keluarga.
Dengan semua ini akan menjadikan citra Polsek Pogalan Polres Trenggalek di mata masyarakat semakin baik. Kepercayaan terhadap posisi juga semakin meningkat. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat terbanggakan.
Dari kegiatan tersebut telah menunjukkan bahwa Polsek Pogalan akan selalu siap sedia dalam membantu warga masyarakat yang sedang kesulitan. Baik dengan bantuan materi maupun fisik akan dilakukan demi kesejahteraan masyarakat binaannya.

polres trenggalek

Posting Terkait