Kepedulian Polsek Pogalan, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Tak Mampu di Desa Binaan

95 views

Polres Trenggalek – Salah satu bentuk dari solidaritas kepada masyarakat adalah menjaga silaturahmi dengan sesama. Hal tersebut termasuk cara yang paling mudah untuk menumbuhkan solidaritas dan meningkatkan hubungan yang erat di masyarakat. Senin (08/05).

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek, Bripka Sirod. Pada hari ini Bripka Sirod bersilaturahmi dengan salah satu warga Dusun Secang Pogalan RT 02 RW 01 yang bernama Bu Aryatun. Bripka Sirod saat itu ditemani oleh seorang bidan bernama Bu Umi.

Kondisi keluarga Bu Aryatun sangat memprihatinkan. Dia memiliki 2 orang anak perempuan yang mana dua-duanya mengalami gangguan jiwa. Bu Aryatun bekerja sebagai penjual daun pisang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hasil penjualannya tidaklah seberapa, masih belum cukup untuk menghidupi keluarganya.

Bripka Sirod dan Bu Umi selain melaksanakan silaturahmi juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga masyarakat dengan menjenguk keluarga Bu Aryatun. Sebagaimana tugas polisi sebagai pengayom masyarakat.

Bripka Sirod telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia memupuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap warga masyarakat dengan melaksanakan keramah-tamahan atau silaturahmi.

Dengan begitu, citra Polsek Pogalan Polres Trenggalek di mata masyarakat semakin baik. Kepercayaan terhadap posisi juga semakin meningkat. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat terbanggakan.

Dari kegiatan tersebut telah menunjukkan bahwa Polsek Pogalan tidaklah main-main dalam menciptakan hubungan atau ikatan yang baik di antara masyarakat. Selain ditujukan untuk peningkatan solidaritas, juga bertujuan sebagai pemenuhan kewajiban sesama manusia.

 

polres trenggalek

Posting Terkait