Kepedulian Petugas Patroli Polsek Kampak terhadap Keselamatan Berkendara

76 views

Polres Trenggalek-Petugas Patroli Polsek Kampak memberikan contoh cara menggunakan helm standart yang baik dan benar kepada warga masyarakat pada hari Minggu(16/04).

Salah satu kelengkapan berkendara sepeda motor yang wajib dipenuhi bagi pengendara sepeda motor adalah memakai helm standart. Karena helm bisa melindungi bagian yang paling vital pada tubuh manusia yaitu kepala, karena dibagian kepala terdapat otak yang berfungsi mengatur berfungisnya seluruh organ manusia.

Sejalan dengan hal tersebut diatas, pada saat petugas melaksanakan patroli di jalan umum Ds. Bendogung Kecamatan Kampak  mendapati ada seorang pengendara sepeda motor yang memakai helm namun pemakaiannya kurang sempurna, petugas patroli Polsek Kampak yang dipimpin oleh Aiptu Sujarmin bersama Bripka Murtopo langsung turun dan memberikan contoh pemakaian helm yang baik dan benar kepada warga masyarakat tersebut.

“Begini lo mas cara yang  benar, pasang sabuknya sampai bunyi klik, biar aman” ujar Bripka Murtopo sambil tersenyum.

“Terima kasih pak Polisi sudah diingatkan, ngapunten niki wau kulo  supe(maaf ini tadi saya lupa)”jawab pengendara sepeda motor dengan mimik wajah malu.

Untuk menumbuhkan kebiasaan tertib berlalu lintas perlu adanya kesadaran dari para pengendara. Diharapkan setelah petugas patroli Polsek Kampak memberikan contoh yang benar dalam memakai helm, pengendara sepeda motor tersebut sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

polres trenggalek

Posting Terkait