Kepedulian Bhayangkari Terhadap Kehidupan Pasangan Kakek Nenek Renta

117 views

Polres Trenggalek – Bhayangkari Ranting Karangan siang ini Minggu (9/4) mulai Ketua Ranting, Pengurus dan anggota tampak ceria saat mengikuti kegiatan pertemuan rutin sebulan sekali dengan agenda arisan dilanjutkan pengarahan dan pencerahan dari Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, SH selaku pembina dan Ketua Ranting N y Titik Sutrisno di Aula Kantor Polsek Karangan.

Pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi antar istri anggota Polsek Karangan agar selalu kompak guyub rukun dan tentunya akan membantu kelancaran tugas – tugas suaminya selaku anggota polri sebagai pengabdi, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum.

Rangkaian acara pertemuan selesai kemudian dilanjutkan berkunjung kesalah satu rumah yang didiami sepasang suami istri yang sudah tua renta bahkan berjalan kaki saja tertatih – tatih yang sangat memprihatinka, umurnya sekitar 80 tahunan bernama nenek Sutini dan kakek Poniman. Menurut keterangan tetangganya pasangan kakek nenek tersebut mempunyai anak tetapi bekerja di luar propinsi Jatim dan jarang sekali menjenguknya. Dan kehidupan sehari – hari sangat memerlukan uluran tangan orang lain.

Tampak siang tadi rombongan Bhayangkari Ranting Karangan dengan seragam khasnya warna ping yang melambangkan rasa kasih sayang kepada sesama yang dipimpin Ny Titik Sutrisno dengan keiklasan hati menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban kepada Mbah Sutini dan Mbah Poniman.

“Mbah meniko wonten sekedik bantuan sembako kagem penjenengan” (Mbah ini ada sedikit bantuan sembako untuk mbah berdua) ucap Ny. Titik Sutrisno. Dengan senag hati pasangan yang sudah renta tersebut menerima dengan senang hati. “Matur nuwun ya Bu pengeran ingkang bales”  ( trima kasih ya Bu Allah yang membalas ).

Setelah beramah tamah seperlunya rombongan Bhayangkari berpamitan sambil semua menjabat tangan kepada kakek dan nenek tersebut seperti menjabat tangan dengan orang tuanya sendiri. (sdn)

polres trenggalek

Posting Terkait