Kepedulian Bhabinkamtibmas Terhadap Anak Sekolah

66 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Polsek Pule Polres Trenggalek, Aiptu Gatot Budi Santoso,SH, berkunjung di SDN 1 Karanganyar masuk daerah binaanya dan menemui anak – anak kelas VI sekolah dasar ini.

Di sekolah ini murid – muridnya kebanyakan dari wilayah Kec. Ngrayun Ponorogo karena letak desa ini di perbatasan. Dalam hal menuntut ilmu seorang guru tidak membeda bedakan suku, golongan dan ras karena tujuannya untuk memajukan pendidikan, mencerdaskan anak sehingga kelak berguna bagi nusa dan bangsa.

“Selamat pagi anak – anak, ayo kumpul di sini bapak mau cerita”, ujar Aiptu Gatot menyapa anak – anak yang sedang istirahat.

“Selamat pagi Pak”, jawab anak – anak dengan serentak, selanjutnya anak itu berkumpul.

Bhayangkara ini menceritakan masalah tata krama dan kedisiplinan sampai menjadi anggota Polri yang diuraikan panjang lebar, diakhir pertemuan ini memberikan pesan, “Jangan patah semangat tuntut  ilmu setinggi – tingginya demi masa depan, jangan kalah dengan anak – anak yang hidupnya di kota”, dengan tekun anak – anak ini memperhatikan semua ucapannya.

“Memberikan pengetahuan terhadap anak usia dini ini penting sekali, karena untuk membentuk karater anak yang baik dan mempunyai budi pekerti yang luhur sehingga kelak menjadi orang yang berguna”, Kata Aiptu Gatot BHKTM Desa Karanganyar Polsek Pule Polres Trenggalek saat di konfirmasi di tempat lain.

polres trenggalek

Posting Terkait