Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Terhadap Warga Binaannya

75 views

Polres Trenggalek – Bagi masyarakat Desa Salamrejo saat ini boleh dikatakan saat yang sibuk karena ada yang mengerjakan sawahnya untuk ditanamai padi kembali tapi ada juga yang baru memanen padinya.

Kegembiraan tampak diraut wajah para petani karena hasil panen padi yang cukup baik walaupun ada sebagian yang kena hama wereng.

Musim mengerjakan sawah dan panen bukanya tidak ada kerawanan dilingkungan persawahan.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Brigadir Novit GW sengaja patroli sambang desanya di sekitar areal persawahan. Mungkin ada yang memarkir kendaraanya di sembarang tempat dan tidak diawasi atau mungkin ada perselisihan antar warga tentang pembagian hasil panen. Senin (01/05).

Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Brigadir Novit GW yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek dalam patroli sambang desanya menjumpai petani yang sedang mengumpulkan jerami sisa panen untuk dibawa pulang dengan dinaikkak ke atas mobil picup.

Tergerak hatinya untuk membantu warganya tersebut, setelah memarkir motornya dia mendekati warganya yang sedang anggkat –angkat jerami untuk membantunya.

“Selamat siang pak, untuk apa jerami ini pak,” tanya Brigadir Novit GW.

Dijawab oleh pak petani bahwa jerami ini sengaja dikumpulkan untuk dibawa pulang kemudian untuk persediaan makan ternak sapi yang ada dirumahnya.

“Selamat siang Pak Novit, jarami ini di kumpulkan kemudian mau saya bawa pulang untuk makanan ternak sapi saya,” jawab pak Marno yang memang sudah kenal dengan Brigadir Novit.

Tanpa dikomando Brigadir Novit langsung membantu mengangkat jerami keatas mobil sampai penuh. Dia tidak perduli walaupun kotor tapi ini niat iklas untuk membantu sesama. Sebagai bentuk program yang digariskan pimpinan Polri agar setiap anggota peduli dengan sesama yang dikenal dengan P2S (Polisi Peduli Sesama).

“Terima kasih skali Pak Novit saya sudah dibantu sampai slesai,” ucap Pak Marno.

“Ya pak sama – sama, saya langsung permisi ya mau meneruskan patroli saya,” balas Brigadir Novit.

 

polres trenggalek

Posting Terkait