Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Karangan Terhadap Masyarakat Dan Lingkunganya

151 views

Polres Trenggalek – Diperlukan kepekaan tersendiri dalam menyikapi keadaan lingkungan didalam suatu kelompok sosial, dimana keharmonisan sesama masyarakat yang sudah terjalin baik maka keharmonisan dengan alam lingkunganya juga harus seimbang agar semua jadi seirama dan serasi.

Bripka Suji sebagai petugas Bhabinkamtipmas Desa Karangan, yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek bersama masyarakatnya bahu – membahu untuk kerja bergotong royong membedah sungai yang sempat terbendung karena tertutup oleh bongkahan – bongkahan batang pohon bambu yang roboh akibat tergerus banjir. Minggu (7/5).

Bongkahan pohon – pohon bambu tersebut menutup badan sungai yang berada di bawah jembatan.

“ Kebetulan tumpukan pohon bambu dan sampah – sampah tersebut tersangkut di bawah jembatan jadi kalau tidak segera di singkirkan membahayakan jembatan itu sendiri bisa roboh,” kata Ketua RT Dusun Pinggir Sari.

Bripka Suji dengan menggunakan cangkul dan sabit menyingkirkan sampah – sampah dan menggali tanah untuk aliran air sungai, kerja beramai – rami dengan masyarakat sekitar.

“Saya kerja bakti turun ketengah – tengah warga ini untuk memberikan semangat kepada warga binaan saya agar pekerjaannya bisa rampung dan aliran sungai lancar kembali,”

Begitulah sebagai seorang Bhabinkamtimbas seharusnya bertindak sebagai rasa kepedulian kepada lingkungan dan warganya.

polres trenggalek

Posting Terkait