Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Jati Demi Keselamatan Anak Sekolah

63 views

Polres Trenggalek – Sebagai seorang Bhabinkamtibmas harus peka dengan keadaan lingkungan desa binaannya, masyarakat sungguh menaruh harapan besar agar kiprah dan kepedulian kepada warganya dapat dirasakan.

Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Joni Dwi Cahyono,S.H. yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek selalu menyempatkan diri sambang ke desa binaannya agar mengetahui
perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakatnya secara langsung.

Siang itu Bripka Joni sengaja keliling wilayah desanya, kemudian melihat ada sekelompok anak – anak murid SD yang sedang bermain dipinggir sungai yang cukup dalam airnya. Dengan spontan Bripka Joni berhenti dan turun dari motornya kemudian menghampiri kelompok murid sekolah dasar tersebut. Selasa(25/04).

Permisi dik lo kok sampean dolanan neng pinggir kali opo ora sekolah, terus opo ora onok pelajaran neng kelasmu,(permisi dik kenapa kamu main di pinggir sungai apa tidak sekolah, terus apa tidak ada pelajaran di kelasmu)” tanya Bripka Joni.

Niki wau nembe istirahat pak terus ningali tiyang mancing wonten kali mriki (ini tadi barusan istirahat pak terus melihat orang yang sedang mancing di sungai ini).” Jawab salah satu murid.

Selanjutnya Bripka Joni memberikan pengertian dan nashat bahwa main – main dipinggir sungai yang airnya dalam seperti ini tidak boleh, sangat berbahaya kalau terpeleset kemudian masuk kedalam sungai bisa hanyut dan tenggelam.

Lebih lanjut dicontohkan oleh Bripka Joni bahwa kemarin di sungai Mbagong, Trenggalek ada anak yang tenggelam dan hanyut  gara – gara main di sunga  sampai sekarang anaknya belum diketemukan.

Matur suwun pak polisi kulo sampun diemutaken (terima kasih pak polisi saya sudah diingatkan)” imbuh murid SDN 1 Jati.

Begetulah hal yang kecil tetapi sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian Bripka Joni Dwi Cahyono,S.H. sebagai seorang Bhabinkamtibmas terhadap warganya.

Hal ini merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia, lingkungan sekitarnya serta penerus generasi bangsa.

polres trenggalek

Posting Terkait