Kekompakan Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa

83 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan, Bripka Seno yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Ngrandu selalu melaksanakan sambang desa dan adakan koordinasi dengan perangkat desa,Rabu  (26/04).

Pada kesempatan tersebut Bripka Seno menghimbau kepada para perangkat desa dan ketua Rt agar mengaktifkan kembali siskamling yang ada di desa Ngrandu serta mewajibkan tamu 1 X 24 jam untuk melapor kepada ketua Rt setempat, sehingga senantiasa dapat mendata dan memonitor setiap pendatang yang ada di wilayahnya. “Lakukan pengecekan dan pengontrolan serta adakan pendataan penghuni baru ataupun pendatang guna mencegah munculnya kelompok – kelompok radikal maupun pelaku tindak kriminalitas,” sambung Bripka Seno.

Lebih lanjut, Bripka Seno menyampaikan agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek terkait hal-hal yang terjadi di wilayah sekitar tempat tinggalnya. Segera laporkan setiap kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga segera mendapat penanganan.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H.  Yasir WSD  menyampaikan bahwa Babhinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Polres Trenggalek untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di desa binaannya.

“Selalu laksanakan sambang desa binaan serta buatlah terobosan yang inovatif dan mempunyai dampak yang positif sehingga kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan oleh warga masyarakat, yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas dan masyarakat merasa terayomi dan terlindungi,” ujar Kapolsek Suruh.

polres trenggalek

Posting Terkait