Kekerasan Berakibat Buruk Pada Kejiwaan Anak

90 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh melaksanakan sambang kerumah warga berikan penyuluhan agar menjauhi kekerasan dalam mendidik anak, Minggu (23/04).

Anak pemarah merupakan masalah bagi orang tua, bayangkan saja anak selalu marah-marah jika permintaannya tidak dituruti, bagaimana pusingnya orang tua dalam menghadapi anak yang seperti itu. Jika anak sedang emosi atau marah biasanya dilampiaskan dengan cara membanting pintu, melempar sesuatu, menendang meja, mengacaukan segala hal dan berteriak-teriak penuh kemarahan.

Pernahkah kita berfikir bahwa yang menyebabkan anak menjadi pemarah tidak lepas dari peran serta kita pada saat mendidik anak, kemungkinan besar kita mendidik anak dengan menggunakan cara kekerasan.

Jangan sampai kita salah mendidik anak sehingga timbul penyesalan dikemudian hari, bahkan sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2015 tentang Perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak bahwa orang tua berkewajiban dan bertanggung jawab terhadap anak seperti mendidik, memberikan perlindungan, pendidikan serta hindari mendidik anak dengan kekerasan.

“yang sabar ya pak kalau mendidik anak, jangan memukul anak dengan berlebihan, masih banyak cara yang lebih baik dalam mendidik anak” ujar Brigadir Puguh.

polres trenggalek

Posting Terkait