Kejahatan Terjadi Karena Adanya Kesempatan.

125 views

Polres Trenggalek-Untuk menekan angka Kriminalitas anggota Polsek Kampak melaksanakan Patroli dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, Jumat (28/04).

Memang tidak dipungkiri kejahatan pencurian sepeda motor itu terjadi karena kebanyakan faktor kelalaian dari masyarakat itu sendiri. Diantaranya asalnya memarkir kendaraan di pinggir jalan tanpa di kunci stir bahkan kunci sepeda motor itu sendiri yang tertinggal di kendaraan saat diparkir dan di tinggal pergi pemiliknya. Padahal tidak kurang himbauan dari kepolisian untuk selalu berhati-hati dalam memarkir kendaraan demi keamanan dari tindak kejahatan pencurian.

Seperti yang ditemukan oleh anggota patroli Polsek Kampak ini yang sedang berpatroli menemukan kunci sepeda motor masih menempel dan ditinggal pergi pemiliknya.

“Maaf mas…. Pemilik sepeda motor ini kemana???? Tanya anggota Polsek kampak yang sedang patroli. “ Gak tahu pak… mungkin pergi belanja” jawab salah seorang pemuda yang sedang duduk-duduk di depan pertokoan.

Karna rasa peduli akan bahaya pencurian sepeda motor, anggota Polisi Polsek Kampak ini mencari pemilik sepeda motor, kemudian memberikan himbauan dan arahan agar selalu berhati-hati dalam memarkir kendaraan. Disampaikan oleh anggota Polsek Kampak ini bahwa kejahatan bukan karena niat saja. Tetapi dengan adanya kesempatan maka kejahatan bisa terjadi. Yang sudah dikunci stir saja bisa hilang apalagi dengan kunci menempel, itu sangat mudah memberikan peluang kepada para pencuri.

“Trimakasih pak Polisi…. Atas kepedulian bapak untuk selalu memberikan rasa aman kapada masyarakat, lain kali saya akan berhati-hati”

“ Trimakasih kembali, ini memang sudah merupakan tugas Polisi untuk selalu memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat” timpal anggota Polsek Kampak yang sedang melaksanakan Patroli.

polres trenggalek

Posting Terkait