Kehadirannya Selalu di Tunggu oleh Warga Desa Binaan

70 views

Polres Trenggalek – Salah satu tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas adalah selalu hadir di tengah tengah warga desa Binaannya,  dan seperti itulah keseharian bhabinkamtibmas desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno. Ia pagi ini (30/04) hadir di desa Ngrandu bersama Babinsa desa Ngrandu Pospol Suruh Sertu Agus S, dalam kesempatan tersebut Bripka Seno dan Sertu Agus berinteraksi dengan para warga desa Ngrandu yang sedang mengadakan pelatihan meubel di balai desa Ngrandu.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk memiliki fisik yang prima, kesabaran dan keuletan serta pengetahuan yang lebih karena seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga desa binaannya.

“Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek, Sebagai bagian dari masyarakat sudah seharusnya saling tolong menolong dan membantu antar sesama,” kata Bripka Seno.

Dalam menjalankan tugas Bhabinkamtibmas di desa Ngrandu, yang merupakan salah satu wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno sangat banyak dikenal di masyarakat desa Ngrandu karena setiap hari menyambangi warga desa binaannya untuk mendengar keluhan mereka dan bersama-sama mencari jalan keluar terhadap berbagai masalah tersebut.

“Memang tidak mudah untuk dilaksanakan, namun apabila dilaksanakan dengan ikhlas maka keberhasilan akan menjadi milik kita bersama. Masyarakat akan semakin percaya kepada Polri dan tentunya akan ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polres Trenggalek,” jelas Bripka Seno.

polres trenggalek

Posting Terkait