Kehadiran Negara di Setiap Kegiatan Warga

89 views

Polres Trenggalek – Saat musim ikan adalah saat dimana Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi penuh sesak oleh kegiatan warga untuk beraktifitas di dunia perikanan.

Seperti yang terjadi malam ini (16/4), puluhan kapal penangkap ikan waktunya sandar untuk mendaratkan ikan hasil tangkapannya, sehingga Polsek Watulimo Polres Trenggalek langsung menurunkan personilnya untuk mengamankan aktivitas warga.

“Kegiatan ini jadwalnya tidak menentu, tergantung posisi penanggalan bulan, kadang pagi hari, sore hari maupun dini hari sehingga menuntut kami untuk selalu stanby setiap saat dan setiap waktu” ujar Bripka Soqiful Ma’arif.

Disela sela kegiatan patroli maupun pengamanan, petugas menyempatkan untuk selalu dialogis dengan warga guna menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat yang tengah sibuk beraktivitas tetap waspada terhadap ancaman gangguan kamtibmas.

Secara terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menambahkan bahwa sudah menjadi harapan masyarakat sekarang setiap ada kegiatan, Polisi yang mewakili Negara harus hadir di tengah-tengah mereka.

Dengan meningkatkan kehadiran di setiap kegiatan masyarakat, maka pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayananan dapat lebih dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

polres trenggalek

Posting Terkait