Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Cakul dalam Giat Religi Ziarah Kubro

88 views


Polres Trenggalek – Sabtu 20 Mei 2017, Bhabinkamtibmas Desa Cakul, Polsek Dongko Bripka Agus Mulyono, M.H. mendampingi Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga setempat melaksanakan giat Ziarah Kubro di makam Watu Angkrik Dusun Karangsudo, Desa Cakul.

Giat Ziarah Kubro yang dipimpin oleh Ustad Yusuf merupakan giat yang bernuansa Religi, semata mata untuk kepentingan ibadah.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara tersebut merupakan salah satu upaya pendekatan antara pihak Kepolisian khususnya Polsek Dongko dengan warganya, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari usaha penggalangan untuk mencegah faham Radikalisme, Prokekerasan, Terorisme dan berkembangnya isu Intoleransi. Ucap Agus.

Dalam momentum tersebut dimanfaatkan oleh Bripka Agus untuk ambil bagian guna menyampaikan pesan kamtibmas terkait kampanye program kalender Operasi Patuh 2017 yang rutin dilaksanakan setiap menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Dijelaskan Bripka Agus terkait Target Operasi Patuh adalah meliputi seluruh pengguna jalan baik angkutan umum maupun pribadi, juru parkir, pemilik atau pengurus angkutan umum yang melakukan pelanggaran rambu atau Undang – Undang lalu lintas. Sedangkan Target Operasi benda meliputi kendaraan Angkutan Barang yang digunakan mengangkut orang, kendaraan bermotor yang berhenti tidak pada tempatnya. Sedangkan target tempat meliputi lokasi – lokasi yang berpotensi menyebabkan kemacetan (trouble spot) dan tempat rawan laka lantas (black spot).

“Dengan digelarnya program Operasi Patuh ini semoga mampu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan mampu minimize jumlah fatalitas korban laka lantas dan semoga terwujud situasi kondisi kamseltibcarlantas yang mantab”. Harap Agus.

Diakhir sambutannya Bhabinkamtibmas yang satu ini mengucapkan terimakasih atas terbentuknya Kelompok Sadar Kamtibmas (pokdarkamtibmas) yang natinya bekerja karena dilandasi keiklasan dari hati nurani demi menjaga keamanan lingkungan Desa Cakul yang aman kondusif.

“Keamanan merupakan suatu kebutuhan adalah domain warga desa secara keseluruhan. Tidak hanya terbatas domain Kepolisian semata”. Imbuh Agus.

Saat ditemui Maspolin.com di tempat terpisah, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. setelah dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut dan mendukung kegiatan – kegiatan serupa. (mulvenn/tftt)

polres trenggalek

Posting Terkait