Kehadiran Bhabinkamtibmas Dalam Musyawarah Desa

74 views

Polres Trenggalek-Kehadiran Bhabinkamtibmas di semua wilayah Desa binaannya sudah merupakan kebutuhan Desa.  Hampir di semua keputusan Desa, Bhabinkamtibmas selalu di tunggu kehadirannya dan keikutsertaannya dalam pemikiran membangun Desa.

Di wilayah Polsek Bendungan Polres Trenggalek ada delapan Bhabinkamtibmas yang aktif mendampingi setiap kegiatan masyarakat di delapan Desa. Semua memiliki keunggulan cara kerja sendiri-sendiri,  tentu berbeda-beda cara memperlakukan masyarakatnya, karena kultur dan latar belakang pendidikan yang berbeda pula

Senin (13/04)  Aiptu Sukardi, selaku Bhabinkamtibmas Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek bersama Tiga Pilar menghadiri musyawarah Desa, untuk menentukan langkah pembangunan Desa, baik di bidang sumber daya, pengembangan managerial, pembangunan fisik ataupun langkah kebijakan Desa, karena Bhabinkamtibmas juga memiliki peran sebagai stabilisator arena musyawarah, serta  Membangun kesadaran  dan Partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

Dalam kesempatan tesebut tidak lupa Aiptu sukardi menuturkan, meski tujuan Musdes tersebut menentukan langkah pembangunan Desa ataupun langkah untuk melaksanakan kebijakan Desa, tetapi tetap harus menjaga kerukunan dan Harkamtibmas.

“Tidak jarang, dalam musyawarah terjadi kegaduhan dalam mempertahankan ide dan pendapatnya. Disinilah, kami Bhabinkamtibmas harus  berperan arif dan bijaksana. Bhabinkamtibmas harus mampu menyedot perhatian warga, sehingga mampu memunculkan simpati kepada Polri.”ucap Aiptu Sukardi.

polres trenggalek

Posting Terkait