Kegiatan Sosial Bedah Rumah

114 views

Polres Trenggalek – Sesuai dengan tugas pokok Harkamtibmas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang dituntut selalu hadir ditengah – tengah masyarakat. Polsek Durenan, Bhabinkamtibmas Desa Gador bersama 3 Pilar, serta masyarakat Melaksaknan bedah rumah dirumah Mbah Taminem Umur 80 Tahun, Rt 013/Rw 005 Dusun Pingit Kidul Desa Gador Kecamatan Durenan (30/04).

Kegiatan bedah rumah ini mendapat donasi dari IST Trenggalek. Bhabinkamtibmas Desa Kamulan bersama 3 Pilar ,dan masyarakat, kerja bakti bedah rumah, mengerjakan rumah mbah Taminem yang menempati rumah tidak layak huni. rumah itupun juga hasil gotong royong warga 3 Tahun yang lalu, untuk makan juga ala kadarnya asal bisa mengganjal perut, Itupun juga hasil pemberian tetangga yang peduli.

“tidur sendirian digubuk reot tanpa sebuah penerangan karena terlahir sebatang kara” Ujar salah satu warga

Kerja bakti bedah rumah mempunyai arti penting, Jika kita perhatikan suasana kerja  bakti ini penuh dengan kekeluargaan. Tidak ada rasa iri atau bahkan rasa tertekan dalam melakukan pekerjaan, karena semua dilakukan dengan rasa senang untuk saling tolong menolong antar sesama.

“matursuwun kulo entuk bantuan saking IST, niki diparingi rezki ndandosi griyo kulo,(terimakasih saya dapat bantuan dari IST, dikasih rezki memperbaiki rumah saya” ujar mbah Taminen sambil meneteskan air mata

“semoga kedepan kegiatan sosial ini bisa berlanjut kepada warga lainnya yang kurang mampu diwilayah kecamatan durenan  “ungkap Bhabinkamtibmas Desa Gador Brigadir Harsono.

polres trenggalek

Posting Terkait