Kedekatan Polisi terhadap Masyarakat dengan Partisipasi Aktif dalam Kegiatan Nyata

142 views

Polres Trenggalek-partisipasi Bhabikamtibmas desa Karangrejo bersama warga binaannya membersihkan jalan desa,  Senin(24/04).

Bhabikamtibmas memang harus selalu dekat dengan warga binaannya dan inilah yang dilakukan oleh  Aiptu Sumani selaku Bhabikamtibmas desa Karangrejo sangat peduli dan hadir  setiap ada kegiatan di desanya. Tidak terkecuali sewaktu di desanya mengadakan kegiatan kerja bhakti membersihkan jalan desa masuk Dusun Kedungwatu Desa Karangrejo Aiptu Sumani ikut aktif membantu warga, selain itu dengan cara ini Aiptu Sumani bisa sambil menyampaikan pesan Kamtibmas serta bisa menggali informasi menerima keluhan dari warga masyarakat.

“Dengan seringnya berinteraksi dengan warga, maka  Bhabinkamtibmas bisa mendeteksi dini,  memetakan kerawanan di desa binaan karena tugas Bhabikamtibmas adalah sebagai ujung tombak dari pimpinan”kata Aiptu Sumani.

Ditemui ditempat terpisah Bapak Slamet selaku tokoh masyarakat Desa Karangrejo mengungkapkan disampaikan apresiasi dari warga karena pak Sumani selalu aktif dalam kegiatan masyarakat di desa Karangrejo.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan  didesa binaan sangat diharapkan masyarakat, karena Bhabinkamtibmas adalah wujud perwakilan negara ditengah masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait