Kedekatan Dengan Masyarakat Membantu Tugas Polri Kedepan

60 views

Polres Trenggalek – Dengan melakukan dialogis langsung mengenai situasi kamtibmas didesa, Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH bersama Ipda Sanusi,SH, Selasa (2/5). Untuk mempererat hubungan polri dengan masyarakat,  melakukan kegiatan tatap muka dimako polsek Pule.

Ngumpul bareng bersama warga dan Kades ( Kepala Desa) puyung Sunoto. Dalam sesi ini Kapolsek Pule memberikan arahan kepada warga puyung, untuk memperlancar tugas kepolisian di wilayah di perlukan peran serta masyarakat. Menurut penuturan beliau masyarakat bukan obyek sasaran tetapi mitra dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di desa.

Sudah ada wakil dari polsek pule untuk bermitra dengan masyarakat, melalui peran Bhabinkamtibmas. Masyarakat bisa menanyakan langsung soal yang menyangkut kepolisian, syukur kalau memberikan informasi terkait tugas Polri.

“Tugas Polri kedepan tidak bertambah ringan tetapi penuh tantangan, dari itu saya harapkan peran masyarakat bisa terjalin secara optimal melalui Bhabinkamtibmasnya”, Kata Aiptu suraji dalam acara tatap muka.

Menurut Waka Polsek Pule, Dukungan itu bisa diujudkan dengan saling bertemu seperti ini. Semua permasalahan yang ada bisa dishare dan menentukan solusinya, misalnya tidak ada tindakan main hakim sendiri.

“Negara kita negara hukum rechsstaat , jadi semua permasalahan yang ada kita cari hukumnya apa jangan ada main hakim sendiri, alhamdulilah di pule belum ada kejadian seperti itu”, Ipda Sanusi menambahkan perkataan.

polres trenggalek

Posting Terkait