Kecintaan Terhadap Polri Dimulai Sejak Dini

81 views

Polres Trenggalek – Ada pemandangan menarik di Taman Kanak-kanak (TK) Darma Wanita Desa Ngembel Kecamatan Watulimo pada Kamis (27/4) pagi ini, dimana Bhabinkamtibmas Desa Ngembel Brigadir Sujianto sedang berkunjung untuk menemui puluhan siswa TK yang yang sedang melakukan kegiatan luar kelas.

“Selamat pagi adik adik, maukah kalian bermain dengan pak Polisi pagi ini?, siapakah yang mau menjadi Polisi?” sapa Brigpol Sujianto kepada siswa TK yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Desa Ngembel ini.

Selanjutnya Brigpol Sujianto bercanda dengan suasana penuh riang gembira bersama anak-anak TK, dan sesekali diselingi dengan tanya jawab sambil memperkenalkan tugas Polisi, rambu rambu lalu lintas serta cara disiplin disekolah maupun di rumah.

“Kami merasa senang atas kehadiran Bhabinkamtibmas kesini, bisa mendekatkan anak-anak dengan Polisi sambil mengenalkan tugas Polisi, sehingga anak-anak tidak takut lagi dan malah mencintai tugas tugas Pak Polisi” ujar Nuryatin guru pengajar TK.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kemitraan Polri dengan anak-anak, mengenalkan sosok Polri sejak dini, juga untuk menghilangkan adanya rasa takut dari anak-anak terhadap Polisi.

polres trenggalek

Posting Terkait