Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Merupakan Tanggung Jawab Bersama

281 views

Polres Trenggalek – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Polri dalam hal mendekatkan Kamtibmas berbasis kepersertaan masyarakat, Minggu(21/5).

Seperti halnya yang dilakukan Brigadir Didik Hari Asmoro,S.H Bhabinkamtibmas Desa Dongko Polsek Dongko Polres Trenggalek saat berkunjung menemui pengasuh Pondok Pesantren Darussalam K.H.Ahmad Samingan,S.Ag. dengan alamat RT 02/01 Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Saat silaturahim Brigadir Didik berpesan kepada pengasuh Ponpes agar sewaktu melaksanakan dakwah menyisipkan pesan Kamtibmas kepada warga supaya keamanan merupakan tanggung jawab bersama,sehingga dari kepersertaan masyarakat menjaga keamanan lingkungan dapat menjadikan suasana tentram.

“Memang keamanan milik bersama bukan hanya Polisi saja yang bertanggung jawab menjaga untuk menjadikan negara yang baldatun, Thoyyibatun Warrobun Ghofur, namun harus bersama masyarakat” ucap K.H Samingan.

Dikesempatan tersebut, Pengasuh Ponpes Darus salam K.H Ahmad Samingan,S.Ag mengucapakan terimakasih kepada Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang telah bersilaturahim untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah, dan kedepannya para kiai sewaktu berdakwah juga menjadi Da’i Kamtibmas sehingga ada semacam rol model dalam penerapan himbauan Kamtibmas karena jika yang menyampaikan itu perilakunya tidak baik maka anggapan masyarakat hanyalah angin lalu,pungkas K.H Ahmad Samingan.(cah/tftt)

polres trenggalek

Posting Terkait