Ke Mana – Mana Menjajakan Kamtibmas

78 views

Polres Trenggalek  –  Pagi yang cerah di kawasan Pule tepatnya di Dusun Mbangun Sari Desa Pule terlihat seorang Bhayangkara sedang berdialogis dengan penjual sayur ethek siapa lagi kalau bukan Aiptu Marjani lelaki pindahan dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek ini selalu pamiliar sehingga sering akrab dengan masyarakat  tempat dinasnya yang baru di Polsek Pule Polres Trenggalek.

Beliau selalu enteng berkomunikasi dengan masyarakat mengenai situasi kamtibmas dan  tugas Polri sebagai aparat  penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, itulah yang menjadi dasar cepat membaur dengan masyarakat Desa Puyung yang menjadi desa binaanya .

Pagi itu bhayangkara desa ini berdialogis dengan Sukamto yang tiap hari berjualan keliling sayur ethek, dalam dialogis tersebut dia memberikan tips agar lebih aman dalam menghindari pelaku curanmor, Salah satu pencegahan dengan memperhatikan masalah keamanan, jangan lupa menaruh pada tempat yang aman  dengan mengunci Double sehingga dalam kondisi tersebut pelaku kejahatan mikir-mikir untuk mengambilnya. Menerima tips yang di rasa berguna untuk melindungi barangnya dan juga berguna untuk orang lain Sukamto merasa berterima kasih  ”Injih suwun pak ”(Iya terima kasih pak ) itu ucapan  Sukamto mengantar Aiptu Marjani untuk melanjutkan tugas patroli di seputaran wilayah Pule agar terhindar dari curat ,curas dan curanmor.

Dalam penyampaian seperti menjajakan barang tapi harus di ingat menjajakan bukan untuk komersil tapi upaya prefentif Polisi melawan pelaku kriminal.  

polres trenggalek

Posting Terkait