Kaurmintu Satbinmas Polres Trenggalek : Optimis, Ikhlas, dan Tulus

61 views

whatsapp-image-2017-05-01-at-9-10-16-pmPolres Trenggalek –  Dalam tugas sehari hari Sat Binmas dipimpin oleh Kasat Binmas yang bertanggung jawab kepada Kapolres dan dalam pelaksanaan sehari hari di bawah kendali Wakapolres. Sat Binmas Polres Trenggalek saat ini di pimpin oleh AKP Suyono, S.H.,M.Hum.

Kasat Binmas dalam melaksanakan tugas di bantu oleh  Kaur Bin Ops (KBO), Kaurmintu, Kanit Binkamsa, Kanit Binpolmas, dan Kanit Bintibmas. Dalam struktur organisasi tersebut sama – sama berperan penting, tetapi untuk berjalannya suatu rencana kegiatan Sat Binmas Kaurmintulah yang sangat berperan.

Kaurmintu Sat Binmas Polres Trenggalek, dia adalah Aipda Ali Wibowo, S.H., yang bertugas mengurusi administrasi, mengagenda keluar masuknya surat Sat Binmas, serta menyelenggrakan kegiatan administrasi dan ke tata usahaan Sat Binmas Polres Trenggalek.

Berasal asli dari kota Trenggalek serta cita – cita menjadi anggota Polri sejak kecil awal keberangkatan Aipda Ali mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Tak lupa juga peran kedua orang tuanya di sebutnya turut menganatarkan hingga menjadi sekarang ini.

Seiring waktu berjalan dan pengalaman  kurang lebih 5 tahun di Sat Binmas Polres Trenggalek ia manfaatkan untuk menimba ilmu dari seniornya. Dan begitu tak berarti dapat mengukur  langkah jebolan Bintara Polri SPN Singaraja angkatan 1998/1999 bisa membantu dan menyelasaikan tugas – tugas dan tanggung jawab tentang sistem perencanaan Sat Binmas serta administrasi di kerjakan dengan baik. Usianya masih muda tapi tidak menyurutkan semangat pria kelahiran 19 Februari 1977 ini dalam bertugas.

“Saya melaksanakan semua pekerjaan dengan optimis, kerja iklas, dan kerja tulus”, ujar Aipda Ali Wibowo.

Dengan bekal belajar dari senornya serta kompentensi Aipda Ali di bidang administrasi dan akutansi keuangan ia dipercaya menjadi pengemban tugas sebagai Kaurmintu Satbinmas Polres Trenggalek. Mengemban tugas sebagai Kaurmintu bukan serta merta, bertahap mulai dari menjadi anggota sampai kini menempati Kaurmintu Sat Binmas Polres Trenggalek.

“Jadinya menyenangkan. Setiap kali terlibat dalam suatu pekerjaan tertentu, saya belajar banyak dari keterlibatan tersebut” ujar Aipda Ali

Anggota yang  berdomisili di Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan  juga pernah berdinas di Polsek Pule Polres Trenggalek  ini mengaku semua itu diperoleh karena fokus dalam mengerjakan satu hal dan Aipda Ali berpegang pada ketulusan dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

“Ya itu kuncinya tulus. Saya Mencoba mengerjakan semua pekerjaan dengan tulus dan adanya bersinergi dengan kemauan semua pekerjaan bisa terselesaikan” ujar pria yang hobi joging ini.

Menyangkut masalah hobby, selain jogging pria yang gemar wira wiri dengan tunggangan roda duanya tersebut mengakui bahwa bilamana ada waktu dan kesempatan di sela sela tugasnya, maka dia tak segan mengajak rekan – rekan seprofesi ataupun club montor untuk touring.

“Yang penting bisa melepas kepenatan dan bisa kumpul dengan teman – teman yang punya hobby sama” ungkapnya

Adapun impian Aipda Ali Wibowo kedepan tak lain adalah memberi yang terbaik buat institusi Polri dan dapat melindungi, mengayomi, melayani masyarakat . Serta memiliki harapan terhadap kemajuan Institusi Polri yang menghidupi dan membesarkannya tersebut.

“Harapan saya semoga kedepannya Polri semakin profesional serta selalu mengedepankan pelayanan masyarakat dengan jiwa humanis sehingga masyarakat lebih mencintai Polri” tutup Aipda Ali. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait