Kasus Anak, Konseling Polsek Munjungan Dan Bapas

81 views

Polres Trenggalek – Usia anak adalah masa yang sangat rentan serta sensitif dalam menghadapi suatu hal yanga mereka lihat dan alami. Secara psikologi harus adanya ruang khusus pendampingan yang bernuansa perhatian kasih sayang yang cukup. Bentuk kasih sayang tersebut tidak cukup dari lingkup keluarga bahkan orang dekat serta lingkungan harus pula mendukung.

Keprihatinan Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek ketika adanya perkara anak dalam perbuatan cabul, sangat menjadi pukulan telak bagi intitusi yang ia pimpin. Namun semua pihak berbagai lapisan masyarakat juga sangat diharapkan peran pengawasan pada anak-anak. Kasus anak di Desa Besuki Kecamatan Munjungan beberapa hari yang lalu, hari ini senin 1/5/17 mendapatkan perhatian serius dari Polsek Munjungan Polres Trenggalek bersama Balai Pemasyarakatan (BAPAS) pranata untuk melaksanakan Bimbingan Kemasyarakatan Pengentasan Anak, dalam rangka konseling kepada pihak keluarga. “Karena kasus anak sangat rentan dan harus benar-benar tertutup kami pihak polsek tidak bisa berkomentar banyak” ujar AKP Totok Sudarto.

Peristiwa kriminalitas yang pelaku atau korbannya masih belum cukup umur atau anak harus extra hati-hati penanganannya, koordinasi yang sinergis dengan badan atau lembaga perlindungan anak harus konten berjalan baik, agar sesuai SOP penyidikan anak. Kapolsek AKP Totok Sudarto menuturkan, “Pihak polsek hanya sebatas membantu kelangsungan proses perkara lancar, penyidikan sepenuhnya ditangani UPPA Polres Trenggalek”. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait