Kapolsek Pule Menjadi Nara Sumber Kelalu-Lintasan

83 views

Polres Trenggalek – Kegiatan wawancara yang dilakulan siswi SMAN 1 Pule, Selasa (25/4). Dalam menambah pengetahuan berlalu-lintas mengadakan kegiatan tanya jawab langsung kepada Kapolsek Pule, Iptu Suraji,S.H.

“Surat ijin mengemudi pada pengemudi kendaraan bermotor ada dua jenis, Surat ijin mengemudi kendaraan secara perorangan dan surat ijin mengemudi kendaraan bermotor umum”, mengawali jawaban siswa mengenai SIM.

Kapolsek Pule dalam acara itu menjelaskan juga, untuk surat ijin mengemudi kendaraan umum, calon pengemudi wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan pengemudi angkutan umum.

“Untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi, setiap orang harus memenuhi persyaratan usia, umur 17 tahun, dinyatakan sehat jasmani dan rohani dengan surat keterangan dari dokter serta lulus ujian teori dan praktek, baru bisa mendapatkan SIM dari golongan A, C dan D, usia 20 tahun SIM B1 dan 21 tahun bagi pemohon SIM B2”, kata Iptu Suraji menerangkan tentang kwalifikasi SIM dan persyaratan usia.

Wawancara tersebut ditutup dengan penekanan dalam penggunaan helm ber SNI sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Mengingat banyaknya korban kecelakaan yang diakibatkan oleh luka di kepala. Helm sangat penting dalam hal mencegah benturan langsung sehingga luka di mungkinkan bisa sedikit.

polres trenggalek

Posting Terkait